HUBUNGAN KOMPUTER DENGAN ELEKTRONIKA

Apa benar komputer itu ada hubungannya dengan elektronika? jawabannya ya ada lah hubungannya.aku juga punya komputer tapi rusak loh,hahahahahah....... dari situ aku langsung bongkar isi dalam komputer yang banyak komponenen elektronika.Bermacam-macam komponen d dalam CPU.
diantaranya:
-Transistor
-Resistor
-diod
-ic
-dll

Perkembangan teknologi sekarang yang semakin hari semakin canggih, membuat saya terus berpikir untuk terus membuat sesuatu yang baru.

Didalam ilmu elektro, peranan dalam ilmu komputer dan informasi ini sangat penting dan berguna dalam komunikasi. Komunikasi diartikan dalam pertukaran informasi dua tempat atau lebih. Manusia sebagai kita selalu ingin berkomunikasi dan berinteraksi untuk menyampaikan pikiran. KOmunikasi yang kita lakukan itu berupa lisan,tulisan ataupun elektronik. Setelah bisa mengunakan komunikasi misal dengan lisan, kita dapat mengembangkan komunikasi jarak jauh, misalnya menggunakan sinyal asap, sinyal optik dan sebagainya.

Komunikasi dapat dilaksanakan jika terpenuhi 3 komponen utama : pengirim, penerima dan media komunikasi. Bila salah satu tidak bisa maka mustahil komunikasi bisa berjalan.Jika komunikasi penerima dan pengirim dipisahkan dengan jarak jauh maka komunikasi tersebut di ganti dengan kata "Telekomunikasi"
Telekomunikasi terdiri dari kata: tele dan komunikasi. Tele berati jauh dan komunikasi artinya berhubungan.

Perkembangan yang terjadi di dunia ini tentang telekomunikasi adalah tuntutan tesedianya pita frekuensi untuk data yang semakin banyak dan lebar. Komunikasi tidak hanya membawa berita dan kabar berita. Tapi bisa melalui gambar yang berupa informasi. Komputer didalamnya juga seperti pulau-pulau yang rumit denagn komponenya.Walaupun secara fisik di dalam komputer banyak terfdapat komponen elektronikanya yang berbentuk kepingan seperti Ic (integrated circuit) transistor yang sangat kecil.

Jadi pokoknya komputer itu sangat berhubungan dengan elektronika yang bisa membuat suatu informasi bagi kita semua.
Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi kita semua.amin
mohon conetarnya ya?supaya saya bisa mengembangkannya lagi heheheheheh....................
4 Responses
  1. Boys Cobra Says:

    bagus tambah lgi yang mengembangkan ilmu2 yang bermanfaat buat all semua


  2. Anonim Says:

    ilmu yg bermanfaat adalah ilmu yang dapat di smpaikan ke bnyk orng
    lanjutkan...
    ^^

    dfw


  3. agam Says:

    komputer itu cabang disiplin ilmu dari elektronika...jadi pasti sangat berhubungan.


  4. bagus tuh,,tambah lagi..
    oya selamat atas sidangnya,,jgn lupa traktiran..heheheh


    fhoto-fhoto

    fhoto-fhoto

    Pengikut

    kampus gw gitu loh..........

    kampus gw gitu loh..........