PERBEDAAN DUAL CORE, CORE 2 DUO, CORE i7

• DUAL CORE

Dual Core adalah penggunaan dua buah inti (core) prosesor dalam sebuah kemasan prosesor konvensional. Dual core (inti prosesor) ditempatkan pada sebuah CPU untuk meningkatkan kinerjanya. Setiap core ini tidak lebih cepat dibanding CPU biasa dengan clockspeed yang sama, tetapi semua proses perhitungan dibagi kepada 2 inti prosesor tersebut.
Logikanya, menggunakan prosesor multi-core akan mempercepat perhitungan algoritma yang dikerjakan sebuah sistem PC. Diibaratkan, berpikir sebuah pekerjaan dengan menggunakan dua otak, tentunya pekerjaan itu akan lebih cepat selesai. Produsen prosesor terkemuka di dunia (Intel dan AMD), mengembangkan teknologi dual core ini karena tuntutan aplikasi-aplikasi yang semakin tinggi atas prosesor yang memiliki tingkat komputasi yang tinggi. Karena pengembangan prosesor dengan menggunakan satu inti sudah mulai stagnan, maka mulai dikembangkan prosesor yang memiliki inti prosesor lebih dari satu.
• CORE 2 DUO
Intel Core 2 Duo adalah sebuah mikroprosesor yang dirilis oleh Intel Corporation pada tanggal 27 Juli 2006. Pada saat pengembangannya, prosesor ini memiliki nama kode Conroe dan Allendale. Kinerja prosesor ini menang telak cukup jauh jika dibandingkan dengan prosesor Intel Pentium D seri Presler apalagi Pentium D seri Smithfield yang masih menggunakan mikroarsitektur Intel NetBurst. Jika dibandingkan dengan seterunya, AMD Athlon FX 60, sebuah prosesor Intel Core 2 Duo berkecepatan 2400 MHz mengungguli prosesor tersebut dengan perbedaan kinerja kira-kira 15%. Jika prosesor AMD Athlon FX tersebut di-overclock menjadi 3.4 GHz, prosesor tersebut unggul tipis dibandingkan Core 2 Duo 2400 MHz. Ini berarti prosesor Intel Core 2 Duo jauh lebih efisien dibandingkan dengan pendahulunya dalam rangka mengeksekusi instruksi.
• INTEL CORE i7
Intel Core i7 adalah sebuah keluarga dari beberapa Intel desktop dan laptop 64-bit x86-64 prosesor, prosesor pertama dirilis menggunakan Intel Nehalem microarchitecture dan penerus dari Intel Core 2 keluarga. The Core i7 pengidentifikasi berlaku untuk prosesor awal dari keluarga CODEC Bloomfield diperkenalkan pada 2008 dan 2009 Lynnfield dan Clarksfield model. Semua model saat ini quad-core, tetapi mendatang Core i7-6xx "Arrandale" prosesor mobile hanya memiliki dua core.
Intel representatives state that the moniker Core i7 is meant to help consumers decide which processor to purchase as the newer Nehalem-based products are released in the future. The name continues the use of the Intel Core brand. Core i7, first assembled in Costa Rica , was officially launched on November 17, 2008 and is manufactured in Arizona , New Mexico and Oregon , though the Oregon (PTD, Fab D1D) plant has already moved to the next generation 32 nm process.
Intel menyatakan bahwa wakil moniker Core i7 dimaksudkan untuk membantu konsumen memutuskan untuk membeli sebagai prosesor yang lebih baru produk-produk berbasis Nehalem dilepaskan di masa depan. Nama melanjutkan penggunaan Intel Core merek. Core i7 , pertama-tama berkumpul di Kosta Rika, secara resmi diluncurkan pada November 17, 2008 dan diproduksi di Arizona, New Mexico dan Oregon, meskipun Oregon (PTD, Fab D1D) pabrik telah dipindahkan ke generasi berikutnya 32 nm proses.
0 Responses

    fhoto-fhoto

    fhoto-fhoto

    Pengikut

    kampus gw gitu loh..........

    kampus gw gitu loh..........